Home > My Indonesia > Rupiah Indonesia akan Diubah Menjadi Dolar Indonesia

Rupiah Indonesia akan Diubah Menjadi Dolar Indonesia


Uang Indonesia

Uang Indonesia

Hallo gan, ada info baru nih🙂
Mata uang Indonesia dari rupiah akan diubah menjadi Dollar..
Yaitu setiap Rp1000,- akan diubah menjadi 1 Dollar Indonesia..

Ini akan diberlakukan beberapa tahun lagi. Pada tahun mendatang akan ditarik uang-uang rupiah dan diganti sama orang Dollar. Tetapi, ini masih rencana, masih ada perbincangan lagi oleh Pemerintah..
Menurut salah satu orang (gua lupa namanya gan) sebaiknya Indonesia tidak perlu merubah Mata Uangnya, karena masih banyak masalah ekonomi yang belum terselesaikan🙂

Waduh, pasti bingung orang yang udah tua-tua dong.. Gimana coba?
Hmm.. yaudah moga info ini bermanfaat🙂

Catatan : Diperbolehkan mengcopy post ini dengan menyertakan sumbernya

Categories: My Indonesia Tags: ,
  1. December 17, 2012 at 7:06 pm

    Mata uang Rupiahnya nggak di tukar ke Dollar.. melainkan tetap Rupiah.. Hanya nilai nominal dalam Rupiah saja yang di perkecil dari Rp.1000 menjadi Rp.1
    Itupun masih dalam pembahasan di DPR belum disosialisasikan atau diputuskan.. masih dalam bentuk wacana…

    • December 18, 2012 at 9:03 am

      ia, tapi itu khan mata rupiahnya diubah utk menyetarakan sama ngra” tetangga yg mata uangnya dolar, sperti dolar singapura dan dolar malaysia.. jadi kata salah satu pejabat pemerintahan, indonesia biar gak ketinggalan diubah mata uangnya, ada yg menyebutnya dolar indonesia🙂

  2. opie
    December 6, 2013 at 2:24 pm

    kwkwkwkwkw

  3. December 20, 2013 at 8:20 pm

    Mata uangnya tetap Rupiah, tidak berganti nama menjadi Dollar.
    Itu hanya pemotongan digit saja dengan tujuan penyederhanaan, seperti yang terjadi di beberapa negara lain tempo dulu.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: